Peduli Lingkungan, Polda Sumut Tanam Pohon Magrove

Peduli dengan keadaan lingkungan, Polda Sumut melakukan penanaman Pohon Magrove. Berlangsung, Kamis (13/7/2023), di Dusun III Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

topmetro.news – Peduli dengan keadaan lingkungan, Polda Sumut melakukan penanaman Pohon Magrove. Berlangsung, Kamis (13/7/2023), di Dusun III Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Dansat Brimobdasu Kombes Pol Christyanto Goetomo SIK SH mewakili Kapolda Sumut melakukan penanaman tersebut. Turut hadir Wakapolres Langkat Kompol Hendri Barus SIK mewakili Kapolres. Kemudian ada juga Ps Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Poldasu Kompol Jerico L Chandra SH SIK MH, Kanit II Kompol Erwin Toto SH MH, dan Kanit I AKP Mulyadi Anwar SH MH.

Pada kegiatan penanaman Pohon Mangrove jenis Rhizophora itu turut hadir personil Marinir Kabupaten Langkat, Pol Airud Langkat. Juga Muspika Pangkalan Brandan, LSM pemerhati lingkungan, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Dansat Brimobdasu mengatakan, untuk lingkungan harus mulai dari diri sendiri. “Seperti kegiatan kita saat ini, penanaman Pohon Magrove di pinggiran pantai di Dusun III Desa Lubuk Kertang Kabupaten Langkat. Selain untuk menjaga ekosistem laut, terutama pinggiran pantainya agar tidak terjadi abrasi, juga mendukung ekonomi masyarakat sekitar. Di mana nantinya tumbuh subur Pohon Magrove yang kita tanam ini akan menjadikan tempat ekosistem hewan laut berkembang biak di dalamnya. Seperti ikan, udang, kepiting, kerang dan lain sebagainya,” papar pamen ini.

Kegiatan itu sendiri berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat yang bermukim di dekat lokasi penanaman Pohon Magrove merasa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Mereka juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut atas kepeduliannya terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment